Yayasan Al Muslim Bagikan 1.318 Sembako untuk Warga Dhuafa dan Yatim Piatu

Yayasan Al Muslim Bagikan 1.318 Sembako untuk Warga Dhuafa dan Yatim Piatu TETAP PATUHI PROKES: Pembagian sembako oleh Yayasan Al Muslim menerapkan sistem drive thru untuk cegah kerumunan, Sabtu (23/4/2022). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim Jawa Timur kembali menggelar bakti sosial (baksos) membagikan 1.318 paket sembako secara drive thru di halaman SMA Al Muslim, Waru, Sabtu (23/4).

Ribuan sembako itu dibagikan ke warga dhuafa dan anak yatim yang berada di sekitar Kecamatan Waru, Sidoarjo. Kegiatan tersebut rutin digelar setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Bidang Non Pendidikan Yayasan Al Muslim Jawa Timur, Ahmad Fadil Awaludin, mengatakan baksos ini merupakan implementasi dari nilai-nilai leadership (kepemimpinan) yang menjadi program unggulan Yayasan Al Muslim Jawa Timur.

"Kegiatan ini bagian dari implementasi nilai leadership yang kami tanamkan kepada anak didik agar memiliki nilai karakter peduli dan berbagi. Selain baksos ini, juga ada sejumlah kegiatan sosial lainnya seperti peduli lansia, peduli kanker, dan beberapa kegiatan sosial lainnya," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos, Umi Chulsum, menjelaskan pandemi tidak mengurangi semangat Yayasan Al Muslim untuk berbagi kepada sesama terutama di bulan suci Ramadan.

Karena itu, kegiatan baksos tahun ini mengangkat tema 'Raih Keberkahan Ramadan dengan Bersedekah'. "Alhamdulillah, kami masih bisa melaksanakan baksos ini setiap tahun. Ini kami tujukan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Kecamatan Waru dan sekitarnya," tegasnya.

Umi Chulsum memaparkan pelaksanaan baksos kali ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan sistem drive thru untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Lihat juga video 'Peduli Pedagang Terdampak PPKM Darurat, Gus Barra Bagikan Ribuan Paket Sembako dari Dana Pribadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO