Pemkab Sidoarjo Berikan Bansos untuk 100 Penyandang Disabilitas Berat

Pemkab Sidoarjo Berikan Bansos untuk 100 Penyandang Disabilitas Berat

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas berat di Kota Delta. Itu dilakukan dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai Rp 300 ribu setiap bulan.

Ada 100 orang penyandang disabilitas berat di tahun2022 yang akan menerima bansos. Bupati menyerahkan bansos secara simbolis pada 36 penyandang disabilitas berat, di Kantor Kecamatan Waru, Kamis (15/9/2022).

Kata Bupati Muhdlor, pihaknya memberi atensi terhadap pemberian bansos yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas kategori berat itu. Selama ini, bantuan yang disalurkan mencakup keluarga kurang mampu dan lanjut usia (Lansia). Khusus untuk penyandang disabilitas belum banyak tersentuh.

“Bansos untuk disabilitas berat ini adalah bentuk sumbangsih, bahwa negara hadir di setiap celah kehidupan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan seperti halnya para penyandang disabilitas berat yang aktifitas sehari-harinya membutuhkan bantuan orang lain,” ucapnya.

Gus Muhdlor, panggilan karib menambahkan, kalau jumlah penerima bansos disabilitas berat tahun 2022 kuotanya 100 orang. Rencananya, tahun 2023, kuota penerima bakal ditambah. Pemberian bansos khusus kepada para penyandang disabilitas tersebut merupakan komitmen Gus Muhdlor kepada warga Sidoarjo agar kehadiran pemerintah dirasakan di semua lapisan masyarakat.

Gus Muhdlor minta kepada dinas sosial (dinsos) melalui ratusan tenaga SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) mendata dan menginformasikan problem sosial yang ada di bawah selanjutnya akan ditangani dinas terkait. SLRT sendiri di bawah naungan Dinsos yang bertugas membantu mendata dan mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin.

Simak berita selengkapnya ...