Kobarkan Semangat Pemuda Lakukan Perubahan, Al Muslim Luncurkan Video Agent of Change

Kobarkan Semangat Pemuda Lakukan Perubahan, Al Muslim Luncurkan Video Agent of Change Salah satu adegan video Agent of Change yang diluncurkan Yayasan Al Muslim melalui Youtube, Sabtu (30/10/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya menggelorakan semangat generasi muda untuk memberikan perubahan dan bersatu demi Indonesia yang lebih baik, Yayasan Al Muslim Jawa Timur mempersembahkan sebuah karya bertema Agent of Change.

Kegiatan yang ditayangkan secara live melalui channel YouTube Al Muslim Jatim pada Sabtu (30/10/2021) ini, menampilkan siswa-siswi yang berperan sebagai duta luar negeri dan generasi muda berbicara menggunakan bahasa asing.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami berharap dapat memotivasi dan menginspirasi generasi muda sebagai agen perubahan untuk bersatu dan berperan aktif demi kemajuan bangsa Indonesia," cetus Kepala SD Al Muslim Jatim, Fatimatuz Zahroh, Sabtu, (30/10/2021).

Menurutnya, generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan suatu bangsa dan negara karena mereka adalah yang menentukan masa depan sebuah bangsa.

Begitu pula kemerdekaan Republik Indonesia, pemuda berperan sebagai ujung tombak. Hal ini terbukti dengan diikrarkannya sumpah pemuda oleh seluruh kelompok pemuda dari Sabang sampai Merauke, dengan tekad yang kuat untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Pentingnya kontribusi generasi muda dalam memajukan bangsa juga terlihat dari sebuah ungkapan yang disampaikan Sang Proklamator, Ir Soekarno, yakni "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia,".

Ketua panitia acara ini, Wiwik Nurhidayah menambahkan, ada sedikit kekhawatiran ketika menyusun konsep berbicara dengan bahasa asing, terutama pada siswa yang berperan sebagai Duta Rusia, Duta Jerman, dan Duta Jepang.

"Alhamdulillah berkat kegigihan siswa dalam berlatih dan kerja sama dari seluruh panitia, semua kendala dan kekhawatiran dapat teratasi," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, dapat memotivasi dan menginspirasi serta mengobarkan semangat generasi muda untuk bersatu dan berkontribusi dalam membangun negeri menjadi lebih baik.

Salah satu wali siswa Al Muslim, Erlina Widianty Pratiwi menyatakan pemuda merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimiliki. Pemuda bisa menjadi lokomotif kemajuan. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO