Penguatan Karakter Generasi Anti Narkoba bagi Pelajar Nganjuk

Penguatan Karakter Generasi Anti Narkoba bagi Pelajar Nganjuk Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi foto bersama para pelajar SMP.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Marhaen Djumadi mengingatkan jika pergaulan generasi muda menjadi tanggung jawab bersama. Sejak dini, anak-anak harus dibiasakan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

"Jangan anak-anak kita terjebak dalam pergaulan yang salah dan terjerumus dalam narkoba," ujar Marhaen saat membuka kegiatan penguatan karakter anak SMP se-Kabupaten , di Pendopo Kabupaten , Sabtu (27/11).

Pada anak-anak yang ikut dalam kegiatan itu, Marhaen meminta mereka mengikuti dan menerapkan apa yang disampaikan narasumber dengan sungguh-sungguh. Sehingga bisa menambah pengalaman dan keterampilan.

"Anak-anakku, saya pesan kepada kalian, jangan menjelekkan dan menjatuhkan teman. Ajak mereka untuk berkolaborasi dalam berpikir positif. Semoga kegiatan pelatihan karakter ini bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan bersama teman di lingkungan masing-masing," pesannya.

Sementara Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) , M Zainal, mengatakan bahwa pelajar merupakan sasaran empuk bagi para pengedar narkoba, Apalagi pelajar SMP yang masih labil, sehingga sangat mudah untuk dipengaruhi untuk memakai Narkoba.

"Pesan Kang Marhaen adalah benar. Pengawasan anak-anak sebagai tanggung jawab kita bersama, agar anak milenial bersih dari pengaruh Narkoba. Saya inginkan anak-anak kita berpikir positif dan berprestasi dalam karya, agar karakter bisa terbentuk sebagai generasi penerus bangsa," kata Zainal.

Kegiatan itu diikuti 108 siswa perwakilan dari 54 SMPN di . Pelatihan digelar selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu. Selain Plt Bupati dan Ketua Granat, kegiatan itu juga dihadiri Kepala Disdik Sopingi, Kepala BNN , Kepala Kesbangpol , dan Ketua MKKS. (raf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Pekan Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polres Nganjuk Ringkus 15 Pengedar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO