Jadi Sekolah Penggerak, SMA Islam Sidoarjo Pamerkan Karya Inovasi Siswa

Jadi Sekolah Penggerak, SMA Islam Sidoarjo Pamerkan Karya Inovasi Siswa KREATIF: Kepala SMA Islam Sidoarjo (paling kiri) mendampingi pengawas sekolah dan pelatih ahli saat meninjau stan pameran karya siswa, Sabtu (27/11/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA Islam Sidoarjo menggelar pameran hasil karya inovasi para siswanya, di Gedung SMA Islam, Jalan Pahlawan III Sidoarjo, Sabtu (27/11).

Pameran hasil Project Profil Pelajar Pancasila ini bentuk apresiasi terhadap hasil karya para siswa SMA Islam Sidoarjo. Selain itu bagian dari implementasi siswa mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

"Project Profil Pelajar Pancasila merupakan kesatuan kurikulum program Sekolah Penggerak. Dan SMA Islam Sidoarjo satu di antara sepuluh sekolah di Kabupaten Sidoarjo yang terpilih sebagai Sekolah Penggerak pada tahun 2021," cetus Kepala SMA Islam Sidoarjo, Iva Yuliyanah, saat pembukaan pameran, Sabtu (27/11).

Iva menjelaskan, pameran karya inovasi ini tidak hanya sekali. Sebab ada sejumlah tema lainnya, di antaranya kewirausahaan dan suara demokrasi. Untuk pameran kali ini, bertema Bhinneka Tunggal Ika.

"Sehingga siswa menampilkan karya keanekaragaman budaya di Indonesia. Ada juga karya tentang flora dan fauna yang ada di Indonesia," ujarnya.

Hasil karya para siswa SMA Islam Sidoarjo ini bakal dinilai karena masuk dalam hasil penilaian belajar siswa. Selain itu, pihak sekolah juga akan memberikan apresiasi tersendiri. "Akan diambil tiga karya yang terbaik untuk mendapatkan reward," tandasnya.

Pameran karya inovasi siswa ini menampilkan hasil karya dari 15 kelompok siswa kategori siswa E, yakni siswa kelas X. Satu kelompok terdiri dari enam siswa. Hasil karya siswa ini, umumnya berupa kerajinan tangan.

Simak berita selengkapnya ...