Kembangkan SDM dan Ekonomi, Fatayat NU Surabaya Kolaborasi dengan Unipra

Kembangkan SDM dan Ekonomi, Fatayat NU Surabaya Kolaborasi dengan Unipra Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Surabaya melakukan kerja sama dengan Unipra Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Surabaya berkolaborasi dengan Universitas WR Supratman (Unipra). Hal ini ditandai dengan Memorandum of Agreement (MoA) Fatayat NU Surabaya dengan Unipra. Sebelumnya sudah dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU).

Wakil Rektor I Unipra Bambang Sutejo mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Fatayat NU Surabaya di sektor pendidikan.

"Jadi MoU-nya sudah berjalan, untuk agendanya di bidang pendidikan yaitu pengembangan SDM Fatayat melalui beasiswa di Unipra," ujar Bambang di di Aula Unipra, Senin (29/11/2021).

Sedangkan untuk MoA dengan Fatayat NU Surabaya kali ini terkait pengembangan ekonomi. "Kita akan mem-branding produk Fatayat yang disebut one produk one ranting. Kemudian kita branding dengan digital marketing," ungkap Bambang.

Ketua Fatayat NU Surabaya, Camelia Habiba menjelaskan, Fatayat NU memiliki program prioritas terkait membangkitkan ekonomi yang sedang lesu, karena dampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini adalah pertemuan yang kedua. Jadi, program prioritas dari Fatayat adalah Fatayat hadir di tengah pandemi, segera menjadi endemik terkait dengan pembangkitan ekonomi," ungkapnya.

Ia juga akan membuat program Kampung Fatayat dengan dibantu para mentor dari Fakultas Ekonomi Unipra. Program tersebut menitikberatkan pada pemberdayaan UMKM untuk Sahabat Fatayat.

"Fakultas Ekonomi akan mendampingi sahabat Fatayat untuk mewujudkan Kampung Fatayat. Kampung Fatayat ini adalah kolaborasi antara program Fatayat terkait dengan pemberdayaan UMKM terintegrasi dengan Smart City Kota Surabaya di dalamnya," imbuh Camelia.

Anggota DPRD Surabaya itu menjelaskan, Fatayat juga akan dibantu Unipra untuk membuat digital marketing agar produk dari Sahabat Fatayat bisa melesat jauh lewat medsos.

Simak berita selengkapnya ...