Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin, Anwar Sadad: Pemimpin Harus Terkoneksi dengan Publik

Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin, Anwar Sadad: Pemimpin Harus Terkoneksi dengan Publik Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad, saat menerima penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), , menerima penghargaan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021. Apresiasi dari Forkom (FJN) itu diterima di ruang kerjanya di Gedung DPRD Jatim.

Ia mengatakan bahwa FJN sebagai bagian dari pers dan memiliki peran penting sebagai sarana memperkenalkan kualitas pemimpin maupun calon pemimpin kepada publik, sehingga masyarakat menjadi tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemimpin mereka, ataupun profil calon pemimpin.

"FJN punya peran strategis untuk mengenalkan pemimpin atau calon pemimpin kepada masyarakat. Seperti pepatah always connecting, pemimpin harus terkoneksi dengan publik," ujarnya, Selasa (30/11).

menuturkan, pers juga merupakan mitra strategis bagi lembaga-lembaga politik. Sebagai pilar ke-4 demokrasi, pers mempunyai peran yang penting dalam kehidupan bernegara. Maka dari itu, pers bisa berperan dalam meningkatkan kualitas demokrasi, salah satunya dengan misi mencerdaskan bangsa lewat tulisan dan pemberitaan yang merupakan karya jurnalistik.

"Kami ingin mendorong partisipasi publik secara aktif dalam politik, bukan sekedar mobilisasi politik. Untuk itu dibutuhkan peran serta pers, untuk mewujudkan tujuan tersebut," tuturnya.

Ia pun berterima kasih atas penobatan dirinya sebagai salah satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021. Baginya, penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi kepadanya terhadap dunia yang selama ini digeluti, yakni dunia politik. 

Politikus Gerindra ini mengaku, penghargaan dari FJN ini menjadi motivasi baginya untuk semakin berkhidmat kepada masyarakat di Jawa Timur dan konstituen. Menurut dia, penghargaan seperti ini baik untuk mengangkat nilai-nilai positif dari mereka yang dianggap bisa memberikan inspirasi.

"Saya berterima kasih atas penghargaan dari FJN. Ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi saya untuk semakin berkhidmat pada bangsa dan Nahdlatul Ulama sebagai jam'iyah saya," paparnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO