Peduli Produk Lokal, Pertani HKTI Jatim Aktif Ikuti Pameran

Peduli Produk Lokal, Pertani HKTI Jatim Aktif Ikuti Pameran Ketua Pertani HKTI Jatim, Ning Lia, saat berada di lokasi pameran produk UMKM. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perempuan Tani (Pertani) HKTI Jawa Timur (Jatim) intens mengikuti untuk mendukung produk lokal, salah satunya mengikuti pameran yang berlangsung di INAPRO Expo 2021 dan Women Expo. Ketua , Lia Istifhama, mengapresiasi Ketua UMKM Nusantara, Reni Setiawati.

“Harus diakui, Bu Reny dan kawan-kawan berhasil menampilkan peran nyata, penguatan UMKM. Terutama produk lokal UMKM Lamongan," ujarnya, Rabu (1/12).

Ia mengungkapkan, sumbangsih Ketua UMKM Nusantara itu menginspirasi dirinya. Lia menyebutkan bahwa Lamongan sebagai Jaringan UMKM Megilan (Jamila), yang mana UMKM di wilayah Yuhronur Efendi itu telah tampil secara hebat dan menakjubkan.

Aktivis yang sebelumnya masuk sebagai 22 Tokoh Muda Inspiratif Jatim versi Forkom Jurnalis Nahdliyin pada 2020 itu juga mengapresiasi partisipasi Pertani HKTI Kabupaten Jember yang diketuai oleh Eka Purwati.

“Alhamdulillah, UMKM binaan Pertani HKTI di daerah, yaitu di antaranya Jember dan Mojokerto, yakni Al Fasya Management, selalu aktif mengikuti pameran. Hal ini merupakan semangat yang muncul nyata dari daerah untuk tetap bergandengan tangan penguatan ketahanan ekonomi regional, bahkan nasional," kata Lia.

Sementara itu, Ketua UMKM Nusantara, Reni Setiawati, berharap agar muncuk motor penggerak UMKM, terutama dari aktivis perempuan. Pasalnya, mayoritas pelaku UMKM adalah kaum perempuan.

“Sangat diperlukan penggerak atau motor untuk para pegiat UMKM, khususnya dari perempuan. Karena pemberdayaan perempuan diperlukan agar lebih produktif," ucap Reni. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO