Berkat Berbagai Inovasi, Pemkot Kediri Raih Penghargaan Investment Award 2021

Berkat Berbagai Inovasi, Pemkot Kediri Raih Penghargaan Investment Award 2021 Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit (pegang Piagam Penghargaan). Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gencarnya inovasi untuk menarik investasi dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi yang dilakukan Pemerintah berbuah manis. Upaya tersebut mengantarkan menjadi salah satu kota/kabupaten yang berhasil menyabet penghargaan bidang percepatan investasi cluster 1 pada Investment Awards 2021.

Pada ajang yang dihelat Pemprov Jatim itu, meraih juara 3 untuk kategori daerah dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di atas Rp 100 triliun. Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Plh Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono kepada Sekretaris Daerah Bagus Alit di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya, Selasa (30/11).

Menurut Sekda Bagus Alit, penghargaan yang diraih ini merupakan hal yang membanggakan. Mengingat, merupakan kota kecil, namun dapat bersaing dengan kota/kabupaten besar lainnya.

"Kita dapat bersaing dengan kota/kabupaten yang memiliki industri besar seperti Sidoarjo dan Gresik," terangnya.

Bagus mengungkapkan bahwa Pemkot Kediri akan terus berupaya meningkatkan pelayanan, SDM, infrastruktur, dan sarana pendukung lainnya.

"Kami akan terus berbenah dan berupaya membangun dan memperbaiki berbagai aspek untuk penopang gerak pemulihan ekonomi berbasis investasi," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO