PMI dan Dinkes Kolaborasi Dorong Percepatan Vaksinasi di Jember

PMI dan Dinkes Kolaborasi Dorong Percepatan Vaksinasi di Jember Petugas dari PMI Kabupaten Jember saat giat vaksinasi di rumah Kepala Desa Kemuningsari Kidul.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tim Vaksinator PMI berkolaborasi dengan dinas kesehatan (dinkes) setempat untuk mendorong percepatan program vaksinasi di wilayah pinggiran desa. Kali ini, mereka menyeleggarakan vaksinasi di rumah Kepala , Kecamatan Jenggawah, , Rabu (1/12).

“Alhamdulillah, warga antusias mengikuti vaksinasi. Kami harap bisa memenuhi target 1.000 dosis hari ini,” kata Ketua PMI , Zaenal Marzuki, saat memantau lamgsung giat vaksinasi.

Agenda tersebut menyediakan vaksin dosis 1 AstraZeneca untuk 300 orang, dosis 2 vaksin Pfizer untuk 400 orang, dan dosis 2 vaksin AstraZeneca.

Menurut Zaenal, pihaknya bersama Dinkes terus bersinergi dalam giat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tercatat, pihaknya telah melakukan kegiatan pada 28 titik di .

“Catatan kami, tim vaksinator PMI sudah berhasil melakukan vaksinasi 9.885 orang di . Semua petugas kesehatan di dinkes kerja sama untuk melakukan vaksinasi sebanyak mungkin sampai akhir tahun 2021. Tim Vaksinator PMI juga aktif bersama tim dinkes,” paparnya.

Sementara itu, Kepala , Dewi, berterima kasih kepada PMI dan . Ia menuturkan, vaksinasi sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Kami warga ucapkan banyak terima kasih kepada PMI dan dinkes yang mengadakan vaksinasi. Vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah Covid-19,” kata Dewi. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO