Ingin Produk jadi Bagian dari Prosesi Pernikahan, Kolaborasi UMKM di Kota Madiun Ikuti Wedding Expo

Ingin Produk jadi Bagian dari Prosesi Pernikahan, Kolaborasi UMKM di Kota Madiun Ikuti Wedding Expo Para pelaku UMKM yang tergabung dalam Kolaborasi UMKM Kota Madiun saat menunjukkan produknya.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kolaborasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di mengikuti Wedding Expo untuk mengenalkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan karena ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengenal produk-produk UMKM yang beragam, meski sudah dipasarkan secara online maupun offline

"Awalnya, saya dapat info dari temen bahwa akan ada . Dengan itu, kita adakan sounding dengan panitia expo," ungkap Dyan Hira Kuncahyowati selaku pengurus Kolaborasi UMKM kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/12/2021).

Dyan berkeinginan memperkenalkan secara luas hasil dari para pegiat UMKM tersebut. "Karena keinginan kita bisa masuk menjadi bagian dari pernikahan, dan saat ini adanya maka hal tersebut seperti gayung bersambut," lanjutnya.

Dia menjelaskan, bahwa produk para pelaku UMKM bukan hanya makanan ringan saja. Namun, ada yang mempunyai katering hingga handicraft.

Dari partisipasi di  tersebut, lanjut Dyan, ada sejumlah pelaku UMKM yang mendapatkan pesanan untuk acara dan pembelian produk di tempat.

"Alhamdulillah saat kita ikut acara ini sudah ada yang pesan ataupun tanya-tanya. Dan penjualan produk yang kita branding dengan harga serba Rp 10 ribu ini banyak laku terjual. Dan bisa terkumpul uang lebih dari Rp 500 ribu," pungkasnya. (dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO