Gedung Sekolah di Candipuro Disiapkan Jadi Lokasi Pengungsian Korban Erupsi Semeru

Gedung Sekolah di Candipuro Disiapkan Jadi Lokasi Pengungsian Korban Erupsi Semeru Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - mempersiapkan gedung-gedung sekolah menjadi lokasi pengungsian. Hal ini dikarenakan sejumlah lokasi pengungsian seperti di Balai Desa Penanggal, sudah mulai penuh.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan, memastikan sekolah-sekolah bisa menjadi tempat pengungsian, bagaimana ruang kelasnya cukup, toiletnya cukup, dengan distribusi logistik yang cukup," ujarnya saat berada di Kantor Kecamatan Candipuro, Senin (06/12).

Kebijakan ini diambil bupati agar lokasi pengungsian tidak terlalu sesak. Terlebih situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga protokol kesehatan juga diharapkan tetap dipatuhi oleh masyarakat.

Disampaikan bupati, bahwa saat ini tengah fokus melakukan evakuasi masyarakat. Selain itu, pihaknya akan fokus terhadap proses recovery masyarakat.

"Kami betul-betul berharap ada tindak lanjut untuk percepatan recovery, saya akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan perhutani bilamana masyarakat yang ingin pindah, banyak rumah yang hancur, tentu setelah proses evakuasi selesai," jelasnya. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO