Gerak Cepat, Wali Kota Kediri Kirim Sayur Mayur ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Gerak Cepat, Wali Kota Kediri Kirim Sayur Mayur ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat ikut membantu mengangkat lombok untuk dinaikkan ke mobil yang akan dibawa ke Lumajang. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bergerak cepat atasi kelangkaan sayur mayur akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12). Ia berbelanja sayur mayur di Pasar Grosir Ngronggo untuk selanjutnya dikirim langsung kepada warga terdampak di Kabupaten Lumajang.

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12) siang. Asap tebal dan abu valkanik menyembur membawa berbagai dampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Berbagai bantuan datang untuk meringankan beban dari warga yang terdampak bencana itu.

Berdasar informasi Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri yang saat ini berada di Kabupaten Lumajang, sayur mayur sangat dibutuhkan.

“Tim kita sudah ada yang di Kabupaten Lumajang. Kita tanya kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan karena kan sudah banyak yang menyumbang. Ternyata yang dibutuhkan sayur-mayur. Jadi, saya kesini untuk belanja sayur mayur yang dibutuhkan,” ujar Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri, Senin (6/12).

Simak berita selengkapnya ...