Gunung Semeru Erupsi, Kapolres Pasuruan dan Jajaran Ibu Bhayangkari Berangkatkan Bansos ke Lumajang

Gunung Semeru Erupsi, Kapolres Pasuruan dan Jajaran Ibu Bhayangkari Berangkatkan Bansos ke Lumajang Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz didampingi Ibu Bhayangkari Ny. Hilda Erick beserta seluruh jajaran Pejabat Utama Polres Pasuruan saat memberangkatkan Bansos ke Kabupaten Lumajang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres menggalang bantuan sosial (bansos) untuk korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan dihimpun dari Keluarga Besar Polres dan Ibu Bhayangkari Cabang Polres yang nantinya akan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Kapolres AKBP Erick Frendriz mengatakan, bencana erupsi Gunung Semeru berdampak kepada masyarakat di sekitarnya. Melihat peristiwa bencana besar ini, anggota Polres dan Ibu Bhayangkari langsung berinisiatif menggalang bansos untuk bisa meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

"Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Timur, seperti di Kabupaten Lumajang," kata AKBP Erick, Senin (6/12).

Menurutnya, hasil pengumpulan bantuan sosial yang dilakukan di Mapolres hingga Senin (6/12) pagi itu akan disumbangkan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

"Kita akan menggalang donasi dari Keluarga Besar Polres . Untuk sekarang masih gelombang 1 dan insya Allah gelombang ke-2 besok hasil donasi akan langsung kita kirimkan ke korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

"Semoga sedikit rezeki yang kita sisihkan ini dapat meringankan beban hidup yang saat ini menimpan para korban," ujarnya.

Untuk gelombang pertama, bantuan yang dikirimkan berupa bahan makanan, masker, selimut, air mineral, mi instan, pakaian, pampers, serta bantuan sembako lainnya. (maf/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO