Tingkatkan PAD, Perumda Tirta Dharma Purabaya Launching Air Minum "Yoiki"

Tingkatkan PAD, Perumda Tirta Dharma Purabaya Launching Air Minum "Yoiki" Penandatanganan prasasti Gedung Graha Purabaya oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Meningkatnya kebutuhan akan air minum yang bersih dan sehat ditangkap oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun, dengan meluncurkan air minum dalam kemasan bermerek "Yoiki", Senin (6/12).

Launching air minum Yoiki dilakukan bersamaan dengan peresmian Gedung Graha Purabaya yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. 

"Kita tidak hanya membutuhkan air minum yang hanya menghilangkan dahaga saja. Namun, kita membutuhkan air minum yang sehat," ujar Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dalam sambutannya saat peresmian Gedung Graha Purabaya dan launching air minum Yoiki.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu berharap produk air minum Yoiki dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Namun, ia menekankan bahwa peningkatan PAD bukanlah yang utama. Menurutnya, yang terpenting dengan hadirnya Yoiki adalah, peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Madiun bisa terakomodir.

"Jangan hanya PAD saja yang dipikirkan, namun kesejahteraan masyarakat juga perlu dipikirkan. Artinya jangan hanya profit oriented, namun social oriented juga tidak terkalahkan," pesannya.

Dalam launching ini, produksi air minum Yoiki untuk pertama kalinya akan digunakan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Simak berita selengkapnya ...