Bantu Korban Erupsi Semeru, PMI Jember akan Kirim Tim Kebencanaan ke Lumajang

Bantu Korban Erupsi Semeru, PMI Jember akan Kirim Tim Kebencanaan ke Lumajang Petugas dari PMI Jember saat mengangkut bantuan untuk korban erupsi Semeru.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - PMI Jember bakal memberangkatkan Tim Kebencanaan untuk membantu korban erupsi Semeru di Lumajang. Mereka terdiri dari tim wash, dapur umum, pertolongan pertama (PP), asesmen, dan evakuasi serta bantuan sarana prasarana bersama armada pendukungnya.

“Besok, Rabu (8/12), PMI Kabupaten Jember akan mengirimkan relawan ke Gunung Semeru di Lumajang,” kata Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki, Selasa (7/12).

Ia juga menuturkan alasan terkait pengerahan tim relawan PMI Jember yang baru dikirim besok. Zaenal memastikan, pihaknya siap untuk mengirim relawan ke lokasi bencana namun belum mendapat respons dari .

“Begitu ada letusan gunung Semeru, kita PMI Jember langsung koordinasi dengan ,” ungkapnya.

"Kita koordinasi dengan , hasil asesmen ternyata kita diperlukan untuk penanganan bencana gunung Semeru,” tuturnya menambahkan.

PMI Jember pun siap menyalurkan donasi dari masyarakat untuk korban bencana gunung Semeru. Zaenal menegaskan bahwa donasi yang lewat PMI Jember dilakukan secara akuntabel dan perolehan beserta penyaluran donasinya dipublikasikan kepada masyarakat umum.

“Kalau ada yang donasi, apapun bentuknya, PMI Siap menyalurkan ke para korban,” kata Zaenal.

Tim kebencanaan dijadwalkan berangkat dari markas PMI Jember besok pagi dan dilepas oleh Ketua PMI Jember. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO