Rumah Zakat Kirim Bantuan Donatur dan Mitra dengan Truk Kebaikan Semeru

Rumah Zakat Kirim Bantuan Donatur dan Mitra dengan Truk Kebaikan Semeru Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda, usai memberangkatkan Truk Kebaikan dari Kota Kediri, Jumat (9/12/2021). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - memberangkatkan Truk Kebaikan Semeru yang berisi bantuan dari para donatur dan mitra. Truk Kebaikan diberangkatkan dari tiga kota, yakni Kediri, Malang, dan Surabaya.

Truk Kebaikan itu merupakan program yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan titipan para donatur berupa perlengkapan bayi dan perempuan, healthy kit, sembako, air minum, selimut, dan alas tidur.

“Untuk tahap pertama ini, kita memberangkatkan tiga truk dari tiga kota. Selanjutnya, Truk Kebaikan akan diberangkatkan juga dari Yogyakarta, Solo, dan Jakarta. Alhamdulillah antusiasme para donatur terhadap program ini sangat baik sekali,” ujar Chief Program Officer , Murni Alit Baginda, usai memberangkatkan Truk Kebaikan dari Kota Kediri, Jumat (9/12/2021),

Truk Kebaikan Semeru ini akan dikirimkan ke dua pos Action yang berada di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, setelah sebelumnya diterima oleh Bupati Lumajang.

“Semoga bantuan dari para donatur dan mitra ini dapat meringankan beban dan kesedihan para penyintas Erupsi,” imbuh Murni.

Di tahap tanggap darurat ini, 20 relawan berkolaborasi dengan pihak terkait melakukan evakuasi korban, pelayanan ambulans, penyaluran 2.000 paket superqurban, distribusi 300 masker, 150 paket makanan siap saji, layanan kesehatan, hingga psikososial bagi anak-anak penyintas erupsi Semeru.

“Adapun rencana aksi di masa recovery nanti antara lain bantuan renovasi infrastruktur fasilitas umum dan sarana ibadah, penyediaan hunian sementara dan hunian tetap, hingga pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana erupsi,” ucapnya.

Menurutnya, antusiasme donatur yang menitipkan donasi bagi masyarakat terdampak erupsi luar biasa. Bantuan terus berdatangan. Oleh karena itulah terus berupaya menyiapkan kanal-kanal donasi untuk memudahkan para donatur.

"Saat ini donatur bisa berdonasi untuk penyintas erupsi melalui website. Caranya klik rumahzakat.org/donasi/bencana-nasional. Tak perlu konfirmasi dan dapat berdonasi via transfer virtual account, e-wallet, dan juga kartu kredit,” pungkas Murni. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO