Tampung Masyarakat Umum Sebanyak-banyaknya, Merpati Putih Surabaya Buka Kolat Umum di UWKS

Tampung Masyarakat Umum Sebanyak-banyaknya, Merpati Putih Surabaya Buka Kolat Umum di UWKS Pelaksanaan UKT Merpati Putih Cabang Surabaya di halaman Gedung Fakultas Kedokteran UWKS. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perguruan Pecak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Cabang Surabaya kembali membuka kolat (kelompok latihan) baru di Kampus (UWKS), Minggu (12/12). 

Ketua DPC PPS Betako Cabang Surabaya, Ary Koesdianto, menuturkan bahwa peresmian ini untuk meneruskan pembukaan sebelumnya di Mal Sutos. Ini dilakukan dalam rangka menampung anggota dari masyarakat umum sebanyak-banyaknya.

"Selama ini, tempat latihan didominasi oleh kolat-kolat kampus atau perguruan tinggi. Banyak masyarakat yang bertanya-tanya serta ingin sekali bergabung latihan pernapasan untuk meningkatkan imunitas mereka di masa pendemi Covid-19 ini," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (13/12).

Ia mengungkapkan hal itu saat pembukaan Kolat UWKS yang bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Cabang Surabaya bertempat di lokasi tersebut. Menurut Ary, pihaknya giat membuka kolat umum lantaran Kota Pahlawan kini bersatus PPKM Level 1 dan untuk mahasiswa-mahasiswi UWKS dalam bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

"Ini momen untuk kita semua saat Surabaya masuk level 1 PPKM. Namun, dalam setiap latihan kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Baik sebelum latihan, saat latihan, hingga selesai latihan," tuturnya.

Ary juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah terhadap kondisi Kota Surabaya yang masuk level 1 PPKM lantaran munculnya varian baru Covid-19, Omicron. Ia pun mengajak masyarakat untuk bergabung di Kolat UWKS atau Sutos untuk tetap bugar di musim penghujan seperti saat ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UWKS, Edy Kristianto, juga hadir sekaligus meresmikan kolat baru di area kampus itu. Ia menuturkan, Kolat UWKS bukanlah kolat baru karena sebelumnya sudah pernah berdiri sejak tahun 1986 hingga mengalami kevakuman pada tahun 2009 lalu.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO