Bentuk Solidaritas, ​Baznas Sumenep Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bentuk Solidaritas, ​Baznas Sumenep Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Baznas Sumenep saat menyerahkan bantuan di Posko bantuan Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk solidaritas terhadap para korban atas musibah bencana erupsi Gunung Semeru, Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kabupaten menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban terdampak.

Bantuan solidaritas diantar langsung petugas Baznas Kabupten , Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Hadariyadi bersama Pimpinan Bidang Pengumpulan, Sugeng Hariyadi.

Bantuan itu berupa uang tunai diserahkan langsung melalui Ketua Baznas Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi di lokasi Posko Bersama Relawan Baznas Tanggap Bencana bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Dijelaskan Hadariadi, bahwa Baznas Kabupaten tidak mengirim bantuan berupa paket logistik, melainkan berupa uang tunai, karena dinilai lebih bermanfaat untuk jangka panjangnya.

“Hal ini kami lakukan karena untuk jangka yang belum diketahui kapan musibah itu berakhir. Tentu dalam upaya melakukan pemulihan kondisi pasca bencana tersebut nanti,” jelasnya, Senin (13/12/21).

Bantuan uang tunai yang diberikan Baznas Kabupaten sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas atas musibah bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Bantuan itu kami serahkan pada 8 Desember 2021 kemarin sebanyak 10 juta rupiah,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO