PDIP Dukung Bupati Kediri Hentikan Tahapan Seleksi Perangkat Desa

PDIP Dukung Bupati Kediri Hentikan Tahapan Seleksi Perangkat Desa Murdi Hantoro, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Kediri mendukung langkah Hanindhito Himawan Pramono yang menghentikan tahapan usai mendapati indikasi adanya kecurangan.

"Kami menyambut baik sikap Mas Bup () yang sangat responsif terhadap pengaduan masyarakat tentang kinerja kepanitian pengisian jabatan perangkat desa dan pihak ketiga selaku penguji," kata Ketua DPC PDIP Murdi Hantoro melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (13/12).

Menurutnya, penghentian proses pengisian jabatan perangkat desa ini bisa menjadi momen bagi kepala desa untuk meninjau ulang kinerja kepanitiaan di masing-masing desa, agar disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan.

"Kebijakan Mas Bup seharusnya juga menjadi koreksi terhadap OPD terkait yang membidangi pembinaan terhadap pemerintahan desa, khususnya dalam proses pengisian jabatan perangkat desa," imbuhnya.

Murdi menilai, polemik dan pengaduan dugaan pelanggaran terhadap asas keadilan, transparansi, dan akuntabilitas publik saat , harus menjadi keprihatinan bersama.

"Dampak dari semua kondisi ini, seharusnya dapat meminimalisasi jikalau OPD yang menjadi leading sector dapat melakukan pembinaan secara optimal, bahkan sebelum proses pengisian jabatan perangkat desa, disosialisasikan. Dan semua perangkat aturan dan sistem kerja dapat dipersiapkan lebih matang lagi," tambahnya.

"Kondisi ini sangat mengejutkan kita semua, dan seharusnya ada hikmah yang dapat kita petik bersama," pungkas pria yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO