Terpilih Secara Aklamasi, Kuswanto Ferdian Pimpin Jurnalis Center Pamekasan

Terpilih Secara Aklamasi, Kuswanto Ferdian Pimpin Jurnalis Center Pamekasan Kuswanto Ferdian, terpilih menjadi Ketua JCP periode 2022-2023.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kuswanto Ferdian, wartawan Tribun, terpilih menjadi Ketua Jurnalis Center (JCP) periode 2022-2023 dalam kongres ke-2 Jurnalis Center (JCP).

Kuswanto terpilih secara aklamasi dalam Kongres ke-2 JCP yang diikuti oleh seluruh anggota, bertempat di Aula Dialogi Space and Coffe Lantai II, Jalan Raya Soekarno Hatta, Malang, Minggu (12/12) lalu.

Ketua Pelaksana Kongres 2 JCP, Rizki Readi, mengatakan bahwa dalam kongres itu pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh anggota JCP agar mengusung atau mengajukan nama-nama bakal calon (balon) ketua.

"Pada sesi pengusulan balon, panitia hanya menerima satu nama, yaitu Kuswanto Ferdian. Kemudian kita musyawarah, dan Alhamdulillah sepakat Wawan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua JCP periode 2022/2023," kata Rizky Readi kepada BANGSAONLINE.com Selasa (14/12).

Menurutnya, sistem demokrasi yang diterapkan oleh JCP yaitu demokrasi secara kekeluargaan. Meski demikian, dirinya tetap memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk mencalonkan sebagai ketua.

"Berdasarkan penilaian teman-teman, bahwa Mas Wawan (sapaan Kuswanto Ferdian) ini memiliki jiwa kepemimpinan. Sehingga di bawah kepemimpinannya, JCP diharapkan akan lebih maju, berintegritas, dan semakin berkibar," ucap Rizky dengan penuh harapan.

Terpisah, Eks Ketua JCP, Mulyadi, berharap perpindahan estafet kepemimpinan JCP seiring dengan produktivitas jurnalis dalam melahirkan berbagai karya untuk disajikan dan dinikmati oleh publik.

"Kita tidak lagi berbicara JCP berkibar, tapi harus berkobar, dan memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan di kabupaten gerbang salam," pungkasnya. (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO