Kecamatan Ngawi Juara Senam Bugar Lansia

Kecamatan Ngawi Juara Senam Bugar Lansia JUARA – Grup yang mendapatkan juara menerima piala Lomba Senam Bugar Lansia yang digelar Tim Penggerak PKK Ngawi, kemarin. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI (BangsaOnline) - Lomba Senam Bugar Lansia Indonesia bagi kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Ngawi yang bertempat di gedung Eka Kapti Ngawi dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Antiek Budi Sulistyono, kamis (26/3). Kecamatan Ngawi menyabet juara pertama dalam lomba tersebut.

Sebagai grup kehormatan, grup senam dari Muslimat NU Ngawi. Tema yang diusung kali ini yaitu “Dengan Senam Bugar Lansia Indonesia, membantu memperlambat penurunan fungsi dan kemampuan tubuh lansia tetap sehat dan bugar serta dapat beraktifitas sesuai kemampuan”. Setiap grup terdiri lima anggota dengan usia 53 tahun ke atas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Antiek Budi Sulistyono mengatakan, tujuan lomba Senam Bugar Lansia Indonesia adalah untuk meningkatkan kesehatan jasmani lansia. “Sehingga dapat menekan angka kesakitan dan meningkatka harapan hidup lansia,” cetusnya. Katanya,

kedepan, setiap peserta yang mengikuti lomba akan menjadi instruktur senam di wilayahnya masing-masing dan pada akhirnya di setiap desa mempunyai kelompok senam lansia.

Saat lomba berakhir, tiga juri menyatakan hasil penilaiannya, yakni juara pertama diraih Kecamatan Ngawi. Sedangkan juara kedua disabet grup asal Kecamatan Sine dan juara ketiga Kecamatan Paron. Sementara, untuk juara empat, asal Kecamatan Ngrambe, juara 5 dari Kecamatan Mantingan dan juara 6 dari Kecamatan Pitu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO