Desa Tulungrejo Batu Diresmikan sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Desa Tulungrejo Batu Diresmikan sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat meresmikan Desa Tulungrejo sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com , Dewanti Rumpoko, meresmikan , Kecamatan Bumiaji, sebagai . Ia menuturkan, meskipun Kota Batu merupakan kota kecil, namun kualitas kerukunan antarumat beragamanya sangat luar biasa dan harmonis.

“Ketika kita bersatu, tidak akan mudah dipecah belah dan bisa terus maju bersama. Semoga semua yang ada di Kota Batu terbuka terhadap perbedaan, berhati lapang, dan bijak,” ujarnya di Balai Dusun Junggo, Senin (13/12).

Senada dengan wali kota, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Batu, Agoes Machmoedi, menekankan bahwa adalah modal dasar dan aset bangsa untuk pembangunan. Ia berharap, bisa mendapatkan penghargaan Seperti , Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

"Semoga juga bisa mendapatkan penghargaan Harmony Award seperti ," kata Agus. 

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batu, Muhammad Ruba'i, menjelaskan bahwa ditetapkan sebagai desa sadar lantaran memiliki penduduk yang heterogen dari berbagai latar belakang agama.

Ia memaparkan, di juga memiliki rumah ibadah minimal tiga agama yang berbeda, dan kriteria terakhir ialah mampu membangun lingkungan yang rukun bahkan bisa saling gotong royong antarumat beragama. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO