Siswa-siswi Bangkalan Salurkan Bantuan Rp513 Juta untuk Korban Erupsi Semeru

Siswa-siswi Bangkalan Salurkan Bantuan Rp513 Juta untuk Korban Erupsi Semeru Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, saat menerima bantuan untuk korban Erupsi Semeru dari siswa-siswi di wilayahnya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Bangkalan menyalurkan bantuan bagi korban terdampak erupsi Semeru di Lumajang. Bantuan berupa uang senilai Rp513.904.000,00. itu diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika, kepada , R Abdul Latif Amin Imron.

Adapun bantuan tersebut merupakan hasil donasi siswa-siswi, serta tenaga pengajar dari tingkat dasar dari PAUD, SD, dan SMP.

, sapaan akrab , mengapresiasi tumbuhnya jiwa gotong royong serta kepedulian siswa di wilayahnya. "Hati anak didik di Kabupaten Bangkalan terketuk untuk membangun kepedulian kepada korban bencana alam," ujarnya di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (15/12).

bakal segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang soal distribusi bantuan tersebut, karena lebih paham kebutuhan masyarakat korban erupsi Semeru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika, menuturkan bahwa bantuan itu dikumpulkan selama satu minggu dari siswa-siswi serta guru se-Kabupaten Bangkalan. Ia memastikan, tak ada paksaan dalam penggalangan donasi itu.

"Kami hanya menggerakkan pendidikan karakter aja, yang peduli ayo menyumbang dari sisa uang saku, tidak boleh meminta orang tua," kata Bambang.

Bantuan berupa uang senilai setengah miliar lebih itu terkumpul dari seluruh siswa-sisiwi se-Kabupaten Bangkalan yang jumlahnya mencapai 94 ribu, belum termasuk PAUD. Total lembaga pendidikan pada wilayah yang dipimpin itu yakni, PAUD 700, SD 625, dan SMP 47 sekolah. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO