Hadiri Deklarasi Sekolah Anti Perundungan dan Kekerasan di SMA NU 1, Ini Pesan Wabup Gresik

Hadiri Deklarasi Sekolah Anti Perundungan dan Kekerasan di SMA NU 1, Ini Pesan Wabup Gresik Wabup Aminatun Habibah saat menghadiri deklarasi sekolah anti perundungan dan kekerasan di SMA NU 1 Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aminatun Habibah menghadiri deklarasi sekolah anti perundungan dan kekerasan (bullying) yang diselenggarakan oleh SMA Nahdlatul Ulama 1 (SMA NU 1) Gresik, Kamis (16/12).

Dalam sambutannya, wabup mengapresiasi deklarasi anti perundungan dan kekerasan yang diselenggarakan oleh SMA NU 1. Apalagi, deklarasi ini merupakan yang pertama diadakan oleh sekolah di Kabupaten Gresik.

Menurutnya, kenyamanan siswa dalam belajar adalah yang paling utama. "Karena kalau mereka tidak nyaman, pada akhirnya mereka malah tidak mau sekolah," ucapnya.

Untuk itu, dia berharap apa yang telah dideklarasikan oleh bisa dilaksanakan dengan baik, supaya sekolah yang benar-benar anti perundungan dan kekerasan bisa terwujud.

, sapaan akrab , berharap kegiatan tersbut bisa dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah lain di Kabupaten Gresik, dalam rangka menjamin keselamatan dan kenyamanan siswa-siswi dalam menempuh pendidikan.

"Kegiatan ini merupakan contoh yang baik, mudah-mudahan ini bisa menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah lainnya," harapnya.

Wabup juga berpesan kepada siswa-siswi untuk tetap semangat dalam belajar, supaya ke depannya bisa memiliki daya saing yang tinggi di masa depan dan bisa menjadi orang yang sukses.

"Masa depan dapat ditata sejak berada di sekolah. Apabila siswa-siswi bisa belajar disiplin, ulet, dan cekatan, maka ke depannya tidak akan kaget saat memasuki dunia kerja," tambahnya.

"Jadi saya minta, yang perempuan juga harus semangat sekolah. Agar cita-citanya dapat tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO