Bupati Tuban Ajak Orang Tua Siswa Dukung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bupati Tuban Ajak Orang Tua Siswa Dukung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dandim Tuban saat meninjau giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban (Pemkab) Tuban mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Kesadaran dari orang tua sangat diperlukan untuk mendukung giat tersebut agar pelaksanannya maksimal. 

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, menjelaskan sebanyak 101 ribu dosis vaksin disiapkan untuk vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksin-vaksin itu akan segera distribusikan oleh forkopimda setempat untuk disuntikkan ke anak-anak.

Ia mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar mendukung program vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat, termasuk wali murid. Lindra-sapaan Bupati Tuban- mengimbau, khususnya pada orang tua, untuk tidak khawatir dan mengizinkan anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19. 

“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun antibodi anak agar kebal melawan Covid-19. Sebab, tujuan vaksin ini untuk saling melindungi,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...