Pemkab Tuban Sediakan 101 Ribu Dosis Vaksin untuk Anak-Anak

Pemkab Tuban Sediakan 101 Ribu Dosis Vaksin untuk Anak-Anak Bupati Lindra meninjau vaksinasi anak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyiapkan sebanyak 101 ribu dosis vaksin yang diperuntukkan untuk anak usia 6-11 tahun. Hal ini sebagai langkah percepatan vaksinasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Wali Tuban.

Untuk menyukseskan program tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengajak masyarakat supaya mendukung vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat, termasuk wali murid. Para orang tua siswa diminta tidak perlu khawatir dan mengizinkan anaknya untuk divaksin. Sebab, program vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak.

“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini. Justru akan membangun antibodi anak agar kebal melawan Covid-19. Tujuannya, saling melindungi antar sesama," ucap Bupati Lindra, Senin (30/12).

Dalam kesempatan ini, bupati muda itu juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski, Kabupaten Tuban telah masuk dalam PPKM level 1.

“Ini sebagai ikhtiar kita agar pandemi Covid-19 dapat segera sirna. Mari bersama saling mengingatkan agar patuh protokol kesehatan, jangan sampai kendor,” serunya.

Simak berita selengkapnya ...