Tim Trauma Healing dari FPK Jatim Hibur Anak-Anak Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Tim Trauma Healing dari FPK Jatim Hibur Anak-Anak Korban Erupsi Semeru di Lumajang Anak-anak korban erupsi Semeru saat mendapat hiburan dari Tim Trauma Healing FPK Jatim.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Tim Trauma Healing dari Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jawa Timur (Jatim) yang terdiri pesulap, badut, ganongan cilik, dan cerita boneka memberi hiburan untuk anak-anak terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Tidak hanya menghibur, Tim juga membagikan ratusan bingkisan makanan, boneka, serta mainan.

Ketua , Ki Bagong Sabdo Sinukarto, memimping langsung tim yang diterjunkan di dua lokasi pengungsian erupsi Semeru. Pihaknya, telah berkoordinasi dengan pihak Muspika Kecamatan Candipuro, terkait kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, banyak pihak yang mendukung kegiatan ini dan anak-anak cukup senang dan terhibur," ujarnya, Rabu (22/12).

Tim Trauma Healing dari membagikan ratusan bingkisan kepada anak-anak di Pos Pengungsian SMPN 1 Candipuro. Mereka juga diajak bermain dan bernyanyi bersama Om Badut serta menyaksikan tari Ganongan oleh Krisna, siswa TK dari Prigen.

Setelah itu, Tim Trauma Healing dari bergeser ke SMP Satu Atap (SATAP) di Desa Jarit dan memberi bingkisan kepada anak-anak yang mengungsi di Balai Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Baru kali ini ada acara meriah dan juga bagi-bagi boneka," kata ibu 2 orang anak di pengungsian, Kholifah (35). (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO