Alfamart Clean and Green Beri 20 Bibit Pohon Pule untuk Kabupaten Nganjuk

Alfamart Clean and Green Beri 20 Bibit Pohon Pule untuk Kabupaten Nganjuk Corporation Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, saat didampingi Kepala Dinsos Nganjuk, Nafhan, ketika menanam pohon. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com kembali memberi bantuan CSR berupa bibit pohon pule di . Bantuan bibit tersebut disarahkan oleh Corporation Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nganjuk, Nafhan Tohawi, Jumat (24/12).

Asrori menjelaskan bahwa program CSR ada 6, yakni Smart, care, Vagansa, Sport, SMEs, Clean and Green. "Untuk kegiatan penghijauan saat ini masuk pada program Pland and Green," katanya.

Pihaknya menargetkan penanaman 22.000 pohon secara nasional pada program Clean and Green, sesuai dengan HUT ke-22 tahun.

"Untuk jenis pohon yang akan dibutuhkan, yang lebih tahu kebutuhan adalah pemerintah. Kita hanya menyiapkan jenis pohonnya sesuai kebutuhan," ujarnya.

Menurut dia, hal yang terpenting untuk masyarakat saat ini adalah kepedulian lingkungan, karena kebutuhan oksigen kini kian menipis, sehingga menanam pohon sangatlah diperlukan.

Sementara itu, Nafhan Tohawi mengatakan bahwa pemberian bibit ini adalah yang kedua kalinya dari . Kali ini berupa 20 bibit pohon Pule. Bantuan ini bakal difungsikan untuk membuat rindang kawasan Taman Makam Pahlawan Nganjuk.

"Benar, pohon pule ini merupakan pohon perdu. Diharapkan kawasan terlihat lebih asri," kata Nafhan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Ia memaparkan, bantuan bibit pohon yang sudah ditanam berjumlah 110 pohon yang berlokasi di SMAN 3 Nganjuk, dan 20 pohon ditanam di .

"Memang untuk saat ini kebutuhan pohon rindang masih perlu banyak, dan ke depan akan berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup untuk kebutuhan taman-taman di Nganjuk," urai Nafhan. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Reses II, Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho Serap Aspirasi Warga Desa Jaan, Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO