Distanbun Kediri-Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Tanam Pohon di Kebun Bibit Mranggen

Distanbun Kediri-Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Tanam Pohon di Kebun Bibit Mranggen Koordinator ARPL Kediri, Ari Purnomo Adi (kiri), dan Plt Kepala Distanbun Kabupaten Kediri, Anang Widodo, saat melakukan penanaman pohon di Kebun Bibit Mranggen. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Kediri bersama Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) setempat melakukan penanaman pohon di Kebun Bibit Mranggen, Kecamatan Purwoasri, Minggu (26/12).

Tumbuhan yang ditanam di pusat konservasi tanaman itu ialah pohon randu untuk tanaman pagar keliling, pohon ficus, tanaman bibit buah, serta tanaman produktif lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disparbun Kabupaten Kediri, Anang Widodo, menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menggandeng Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri untuk bersama-sama mengelola dan merawat Kebun Bibit Mranggen Purwoasri. Selain di sana, terdapat lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri lainnya untuk pusat konservasi alam di Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan.

"Lahan di Mranggen ini memang milik Pemkab Kediri. Tapi pengelolaan dan untuk merawat tanaman, kami sengaja mengandeng Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri," ujarnya, Minggu (26/12).

Simak berita selengkapnya ...