Pandemi Covid-19, Kwarcab Sumenep Tetap Gelar Smart Scout Camp 2021

Pandemi Covid-19, Kwarcab Sumenep Tetap Gelar Smart Scout Camp 2021 Kwarcab Sumenep gelar Smart Scout Camp 2021 di halaman utama Bumi Perkemahan SMAN 1 Batuan, Sabtu (25/12/21) kemarin.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) menggelar aktivitas berupa Smart Scout Camp 2021 bagi anggota Pramuka Penegak Pandega. Khususnya perwakilan dari Dewan Kerja Ranting (DKR), Gugus Depan (Gugep) Perguruan Tinggi (Perti), Satuan Karya (Saka), beserta anggota Brigade Penolong (BP) 13.29 Kwarcab .

Menurut Ketua Harian Kwarcab , H. Moh. Sirat Aidy, kegiatan Smart Scout Camp itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai yang ditetapkan pemerintah.

"Kegiatan ini tetap harus dilaksanakan dengan perhitungan yang tepat dan matang, karena dilaksanakan dalam masa pandemi," ungkapnya saat apel pembukaan Smart Scout Camp di halaman utama Bumi Perkemahan SMAN 1 Batuan, Sabtu (25/12/21) kemarin.

Sirat mengatakan, kegiatan seperti Smart Scout Camp penting. Sebab, tantangan kehidupan yang semakin berkembang serta ancaman degradasi moral yang terjadi saat ini semakin besar. Ia menilai, Pramuka memiliki peran besar menyelamatkan generasi muda di masa depan.

"Karena itulah adik-adik Pramuka harus dibekali dengan berbagai keterampilan dan kecakapan guna menjawab tantangan tersebut," pesannya.

Acara Smart Scout Cam dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 25-26 Desember 2021, dan tiga sub kegiatan yakni, pelatihan jurnalistik, giat bakti, penghijauan, serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Brigade Penolong (BP) Water Rescue. Adapun pelatih menghadirkan dari Basarnas dan organisasi wartawan di Kabupaten , serta pemateri lainnya yang ahli di bidangnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO