Dinas Kesehatan Kota Batu Sebut Info Lowongan Vaksinator di Puskesmas Batu Hoax

Dinas Kesehatan Kota Batu Sebut Info Lowongan Vaksinator di Puskesmas Batu Hoax Tangkapan layar lowongan vaksinator Puskesmas Batu yang beredar di media sosial.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebuah flyer berisikan lowongan tenaga vaksinator di beredar di dunia maya. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) , Susana Indahwati, memastikan bahwa edaran tersebut merupakan kabar bohong (hoax).

"Dinas Kesehatan termasuk Puskesmas se- tidak pernah membuka pendaftaran lowongan tim vaksinator, jadi informasi tersebut bohong atau hoax," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (27/12).

Ia mengirimkan flyer hoax yang telah beredar di media sosial, dan meyakinkan bahwa informasi dalam pampfet digital itu adalah tidak benar.

"Selama ini untuk kebutuhan tenaga vaksinator, Dinas Kesehatan selalu menjalin kerja sama dengan rumah sakit se-, TNI, dan Polri," tuturnya.

Saat ini, kata Susana, jumlah vaksinator Dinkes sebanyak 55 nakes dan 200 tenaga vaksinator dari puskesmas-puskesmas.

"Saya berharap, masyarakat jangan mudah percaya pada penawaran-penawaran seperti itu. Harus di-crosscheck dulu pada pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan . Informasi resmi selalu disampaikan di medsos resmi milik Pemkot Batu," paparnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO