Polres Batu Musnahkan 1.162 Miras

Polres Batu Musnahkan 1.162 Miras Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, saat memimpin giat pemusnahan barang bukti minuman keras hasil sitaan Satresnarkoba Polres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, memimpin giat pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) hasil sitaan Satresnarkoba . Ia menuturkan, agenda tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh polres yang ada di Jawa Timur (Jatim).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jatim, dan di depan bapak/ibu sekalian merupakan barang bukti miras yang disita dalam berbagai kesempatan kegiatan yang dilakukan oleh Satresnarkoba , terdapat 1.162 miras disita,” ujarnya di Lapangan Apel Mapolres Batu, Senin (27/12).

Ia juga memaparkan pengungkapan kasus yang telah dilakukan Satresnarkoba selama tahun 2021. Menurut Yogi, sejumlah barang bukti yang dimusnahkan itu bernilai ratusan juta rupiah. 

“Ada beberapa kegiatan terkait penangkapan jaringan narkoba selama kurun waktu 2021. Tercatat, telah mengungkap 62 kasus mulai dari sabu diamankan 305,43 gram; ganja 78,58 gram; dobel L 7.262 butir; dan inex 8 butir,” paparnya.

“Dari sejumlah barang bukti tersebut diestimasi secara nilai ekonomis berjumlah Rp498.426.000,00. dan juga telah menyelamatkan 9.200 orang dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya menambahkan.

Pemusnahan ini merupakan bentuk realisasi tugas Polri, dan keberhasilan tersebut tidak bisa lepas dari peran serta masyarakat.

"Menjadi kewajiban dan tugas Polri, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, terima kasih atas kerja keras personel dan peran serta masyarakat di lapangan," kata Yogi.

Pemusnahan barang bukti itu juga dihadiri oleh Pabung Kodim 0818 Malang-Batu, BNN Kota Batu, Dinas Kesehatan Kota Batu, Kejaksaan Negeri Batu, dan Satpol PP Kota Batu. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO