Disaksikan Wapres, Petrokimia Raih Apresiasi Tertinggi Propernas Emas dari KLHK

Disaksikan Wapres, Petrokimia Raih Apresiasi Tertinggi Propernas Emas dari KLHK Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo bersama jajaran direksi usai menerima penghargaan dari Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar disaksikan Wapres RI, KH. Ma'ruf Amin di Jakarta. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia untuk pertama kalinya meraih penghargaan (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Tingkat Nasional) yang merupakan peringkat tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan () Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar kepada Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo disaksikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa capaian itu merupakan buah kerja keras Petrokimia dalam membangun kelestarian lingkungan. Apresiasi itu semakin memotivasi Insan Petrokimia untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup, karena kepedulian terhadap lingkungan kini telah menjadi instrumen penting bagi perusahaan untuk meningkatkan daya saing.

"Lima dekade usia Petrokimia akhirnya bisa meraih . Ini membuktikan bahwa Petrokimia adalah perusahaan yang ingin terus maju dan sustain dalam memberikan berkah bagi masyarakat sekitar serta peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Petrokimia bisa sampai di titik itu dibutuhkan komitmen kuat dan konsisten dalam pengelolaan lingkungan dari seluruh elemen perusahaan. Petrokimia diwajibkan mempertahankan Propernas Hijau dua kali berturut-turut sebelum mendapatkan , yaitu tahun 2019 dan 2020.

Lebih lanjut Dwi Satriyo mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 merupakan situasi yang tidak mudah untuk dihadapi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat dan industri, terlebih Petrokimia tetap melaksanakan penugasan untuk penyediaan pupuk nasional dan menjadi solusi agroindustri sehingga Petrokimia tetap melaksanakan kegiatan operasional dengan mempertahankan dan menjaga aspek-aspek lingkungan hidup.

"Pandemi Covid-19 juga sedikit banyak mempengaruhi program perusahaan dalam meraih 2021. Oleh karena itu, Petrokimia telah melakukan pengkajian yang mendalam dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk tetap mewujudkan program yang selaras dengan kondisi terkini," jelasnya.

Di tahun 2021 ini, Petrokimia berhasil meraih bersama 46 perusahaan lainnya. Perusahaan dinilai memenuhi kriteria “” melalui program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) “Literasi”.

Literasi (Lingkungan Peternakan Sapi Terintegrasi) merupakan program CSR yang dijalankan Petrokimia di Desa Sumbersari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

Program itu melahirkan inovasi sosial yang mampu menjawab beberapa masalah di lingkungan Desa Sumbersari melalui Bank Literasi. Program itu berhasil mendorong Local Hero untuk menciptakan program yang insklusif untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sumbersari dan sekitarnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO