Tetap Berkarya di Tengah Keterbatasan, Kantor Imigrasi Malang Menuju Tahun 2022

Tetap Berkarya di Tengah Keterbatasan, Kantor Imigrasi Malang Menuju Tahun 2022 Pada tahun 2021, Kantor Imigrasi Malang telah menerbitkan paspor sebanyak 8.532 dokumen dengan menolak sebanyak 50 permohonan paspor.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Tahun 2021 sebentar lagi telah berlalu. Banyak hal telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang. Termasuk meluncurkan inovasi-inovasi layanan keimigrasian yang mempermudah masyarakat.

Inovasi yang diluncurkan adalah Singa Karmila (Sistem Informasi dan Layanan Keimigrasian Kantor Imigrasi Malang), Layar Karmila (Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi Malang), dan Ruang Kesehatan Berbasis GeNose.

Pada tahun 2021, Kantor Imigrasi Malang telah menerbitkan paspor sebanyak 8.532 dokumen dan menolak sebanyak 50 permohonan paspor. Sedangkan untuk layanan bagi Warga Negara Asing (WNA), Kantor Imigrasi Malang telah menerbitkan sebanyak 2054 dokumen izin tinggal bagi warga negara asing.

Selain memberikan pelayanan, Kantor Imigrasi Malang juga memiliki fungsi dalam penegakan hukum keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Malang. Tercatat di tahun 2021, Kantor Imigrasi Malang telah melakukan Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) sebanyak 37 WNA dengan rincian 20 WNA dikenai biaya beban (overstay) dan sebanyak 17 WNA dideportasi.

Simak berita selengkapnya ...