Kermater Sterad Mabes TNI Tinjau Program Desa Korporasi Sapi di Kabupaten Kediri

Kermater Sterad Mabes TNI Tinjau Program Desa Korporasi Sapi di Kabupaten Kediri Kermater Sterad Mabes TNI, Letkol Czi Adang Punama, dan rombongan saat meninjau Desa Korporasi Sapi di Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kermater Sterad Mabes TNI, Letkol Czi Adang Punama, meninjau langsung penanganan desa korporasi sapi di Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Ini dilakukan untuk memastikan progres sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait program desa korporasi sapi.

Ia menuturkan, kunjungan kerja ini adalah tindak lanjut kerja sama antara Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian dalam program pengembangan desa korporasi sapi di 9 lokasi, antara lain Aceh, Boyolali, Kediri, Malang, dan kota lainnya.

"Temuan kendala tentunya di lapangan akan muncul, namun pendampingan ini akan bermanfaat. Karena menjadi wahana tukar informasi dan solusi dalam penanganan desa korporasi sapi," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (2/1). 

Sementara itu, Camat Ngadiluwih, Harminto, mengatakan bahwa arah kebijakan pembangunan peternakan antara lain berupa akselerasi peningkatan populasi sapi, dan produksi daging sapi untuk kecukupan protein hewani serta peningkatan kesejahteraan peternak.

“Juga untuk menumbuhkan kelembagaan ekonomi petani. Sehingga perlu dilakukan upaya pengembangan ternak sapi dalam wadah desa korporasi sapi. Tujuan utamanya terakselerasi populasi sapi,” kata Harminto.

Simak berita selengkapnya ...