Kawal Aspirasi Masyarakat, Ning Fitri Inisiasi Pembangunan Kantor MWC NU Kejayan Pasuruan

Kawal Aspirasi Masyarakat, Ning Fitri Inisiasi Pembangunan Kantor MWC NU Kejayan Pasuruan Aida Fitriati, Anggota DPRD Jatim asal Dapil III Pasuruan - Probolinggo melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor MWC NU Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. foto: istimewa

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu tugas utama anggota parlemen adalah mengakomodir aspirasi masyarakat. Hal itu pula yang dilakukan Anggota DPRD Jawa Timur, atau biasa disapa .

Sabtu (1/1/2021), kembali meletakkan batu pertama pembangunan kantor MWC NU. Kini giliran . Proyek tersebut adalah hasil aspirasi yang dikawal politikus PKB asal tersebut.

"Pembangunan kantor MWC NU ini adalah aspirasi masyarakat yang saya kawal dan teruskan ke pemprov. Sehingga Alhamdulillah, bisa terealisasi," kata saat dikonfirmasi, Ahad (2/1/2021).

Sejak menjadi Anggota DPRD Jatim sudah puluhan kantor MWC NU dibangun atas inisiasi cucu pendiri NU, KH Wahab Chasbullah tersebut. Terutama di wilayah yang menjadi daerah pemilihannya, yakni dan Probolinggo.

Menurut , pembangunan kantor MWC NU itu adalah murni aspirasi masyarakat yang ia teruskan ke pemerintah provinsi. Masyarakat di dapilnya memang mayoritas adalah Nahdliyin.

"Mereka ini butuh kantor MWC NU, bukan hanya sebagai tempat pengurus berkantor, tapi juga pusat kegiatan NU beserta banom-banomnya," ujar Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan Kantor MWC NU itu dihadiri Ketua dan Sekretaris PCNU Kabupaten , Habib Fauzi, Wabup , Forkopimcam Kejayan, Rais Syuriyah dan Ketua MWC NU serta pengurus MWC NU, Ketua Badan Otonom (Banom) Se MWC NU Kejayan.

"Dari total 26 ranting di wilayah MWC NU Kejayan, sebagian besar ketua ranting terlihat hadir. Semoga kantor MWC NU ini menjadi berkah bagi kita semua," pungkas Ketua PC Muslimat NU Kabupaten itu. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO