Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Wakil Wali Kota Batu Serahkan Sertifikat Arah Kiblat

Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Wakil Wali Kota Batu Serahkan Sertifikat Arah Kiblat Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menyerahkan sertifikat arah kiblat kepada salah satu takmir masjid.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - , , menyerahkan sertifikat pengukuhan arah kiblat. Hal itu dilakukan di sela-sela upacara Peringatan Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan MTs Negeri Batu Dadaprejo, Senin (3/1).

Punjul menjelaskan, sertifikasi arah kiblat adalah pemberian sertifikat untuk masjid yang telah dilakukan pengukuran oleh petugas dari Kementerian Agama bagian badan hisab dan rukyat dengan bantuan petugas dari KUA setempat.

Dalam kesempatan itu, Wawali Punjul yang menjadi inspektur upacara juga membacakan sambutan tertulis Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Bahwa, kali ini mengusung tagline “Transformasi Layanan Umat” yang dimaksudkan untuk berubah menjadi lebih baik dalam melayani kepada masyarakat.

“Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik” Pungkas Punjul.

Pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, juga diberikan Penghargaan 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Upacara itu diikuti oleh forkopimda, Kepala Batu, ketua baznas, seluruh guru MA, MI, MTs se-Kota Batu, serta perwakilan lintas agama.

Diketahui, 3 Januari diperingati sebagai Hari Amal Bakti Kementerian Agama () RI. Salah satu kegiatan untuk menyambut HAB 2021 yaitu melakukan upacara secara serentak di seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat atau daerah.

Sebutan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya merupakan salah satu upaya untuk menguatkan dasar dan ideologi Negara, yaitu Pancasila. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO