Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Wakil Wali Kota Batu Serahkan Sertifikat Arah Kiblat

Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Wakil Wali Kota Batu Serahkan Sertifikat Arah Kiblat Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menyerahkan sertifikat arah kiblat kepada salah satu takmir masjid.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menyerahkan sertifikat pengukuhan arah kiblat. Hal itu dilakukan di sela-sela upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan MTs Negeri Batu Dadaprejo, Senin (3/1).

Punjul menjelaskan, sertifikasi arah kiblat adalah pemberian sertifikat untuk masjid yang telah dilakukan pengukuran oleh petugas dari Kementerian Agama bagian badan hisab dan rukyat dengan bantuan petugas dari KUA setempat.

Dalam kesempatan itu, Wawali Punjul yang menjadi inspektur upacara juga membacakan sambutan tertulis Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Bahwa, Hari Amal Bhakti kali ini mengusung tagline “Transformasi Layanan Umat” yang dimaksudkan untuk berubah menjadi lebih baik dalam melayani kepada masyarakat.

“Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik” Pungkas Punjul.

Simak berita selengkapnya ...