Perbaikan Selesai, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro dapat Dilalui Roda Dua

Perbaikan Selesai, Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro dapat Dilalui Roda Dua Petugas saat mengatur lalu lintas di Jembatan Glendeng, jalan penghubung Tuban-Bojonegoro.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perbaikan Jembatan Glendeng atau jalan yang menghubungkan Kabupaten dan Bojonegoro telah rampung dikerjakan. Proses perbaikan jembatan yang berada di , Kecamatan Soko, ini menelan anggaran senilai Rp4,17 miliar dari APBD Kabupaten tahun anggaran 2021.

Meski telah dibuka untuk umum, namun yang diizinkan melewati jembatan itu hanya pengendara roda dua dan roda tiga. Sedangkan bagi pengendara roda empat tetap diarahkan lewat pertigaan Ponco, Kecamatan Parengan.

"Dari arahan koordinator proyek, sementara ini baru bisa dilewati roda dua maupun roda tiga. Untuk kendaraan roda empat diperkirakan baru bisa melintas sekitar 2 minggu lagi," kata Kanit Kamsel Satlantas Polres , Iptu Sampir Santoso, Selasa (4/1).

Mengingat kondisi jembatan yang baru saja selesai diperbaiki, ia mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melintasi jembatan. Selain itu, setiap pengendara diharapkan tetap mematuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas yang ada.

“Tetap berhati-hati saat melintas dan mematuhi aturan lalu lintas. Pengendara roda 4 jangan melintas dulu, diharapkan untuk tidak melintas terlebih dahulu. Sebab saat ini jembatan baru dibuka untuk kendaraan roda 2 dan roda 3 saja,” tuturnya.

Jembatan penghubung -Bojonegoro itu mengalami keretakan konstruksi sejak November 2020 lalu, karena bagian penahan tanah jembatan sisi utara yang amblas akibat abrasi sungai di sekitar lokasi dan menyebabkan jembatan terputus. Alhasil, kendaraan roda dua dan roda empat pun tak bisa melintas hingga harus memutar ke jalur alternatif jika ingin ke -Bojonegoro atau sebaliknya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO