Kemendikbudristek Apresiasi Magang Merdeka Scale Up Prodamas Kota Kediri

Kemendikbudristek Apresiasi Magang Merdeka Scale Up Prodamas Kota Kediri Ketua Pokja MSIB Kemendikbudristek, Haryo Kusuma Wibawa (kiri), dan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dalam Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Scale Up Prodamas diapresiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Apresiasi itu disampaikan Ketua Pokja MSIB Kemendikbudristek, Haryo Kusuma Wibawa, saat memberi pemaparan di hadapan para peserta magang, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (6/1).

Ia mengaku tertarik dari awal, saat mengamati proposal dari Pemkot Kediri tentang Scale Up Prodamas. Haryo menilai, tidak ada keraguan sedikit pun dari tim Magang Merdeka, mulai dari segi kapasitas, kualitas mentor, hingga kualitas programnya begitu luar biasa. 

Menurut dia, Scale Up Prodamas ini membuktikan tiga hal, yakni sebuah instituasi pemerintah daerah bisa membuat program yang kualitasnya jauh dari yang dibuat mitra-mitra organisasi internasional.

"Tidak mudah mengolaborasikan akademisi dan pemerintah daerah karena masing-masing ada idealismenya. Namun, dalam program ini bisa dikolaborasikan dengan baik, dan mahasiswa Indonesia tidak kalah dengan lulusan atau mitra-mitra yang lain," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...