KH Marzuki Mustamar: Kader PMII adalah Kader Intelektual Asli NU

KH Marzuki Mustamar: Kader PMII adalah Kader Intelektual Asli NU Muslih Hasyim Sufy, Ketua Panpel Muswil II IKA PMII Jatim saat sowan ke Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar menyebut kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adalah kader intelektual asli NU.

Pernyataan itu disampaikan Kiai Marzuki saat menerima Ketua Panitia Muswil II IKA PMII Jatim, Muslih Hasyim Sufy di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang.

Dalam kesempatan itu, Kiai Marzuki berpesan agar kader-kader PMII mempertahankan idealisme, mengamalkan, dan siap mendakwahkan Aswaja An Nahdliyah. Hal itu berlaku di mana pun mereka berkarya atau berproses saat ini.

"Kader PMII adalah kader intelektual asli NU. Karena itu saya berharap kader-kader PMII mengamalkan dan mendakwahkan Aswaja An Nahdliyah," tutur Kiai Marzuki, Kamis (6/1/2022).

Muslih Hasyim Sufy, Ketua Panitia Muswil II IKA PMII Jatim mengungkapkan kedatangannya ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad untuk sowan sekaligus bersilaturahmi. Selain itu, pihaknya juga meminta kesediaan Kiai Marzuki Mustamar hadir dalam pembukaan Muswil II IKA PMII Jatim yang akan dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi pada Minggu, 9 Januari 2022.

Simak berita selengkapnya ...