Pastikan Pilar Batas Antar-Kelurahan, Pemkot Kediri Lakukan Monitoring | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Pilar Batas Antar-Kelurahan, Pemkot Kediri Lakukan Monitoring

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 18 Februari 2022 20:43 WIB

Petugas saat mengecek pilar batas wilayah antar-kelurahan di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui bagian pemerintahan melakukan monitoring pilar batas antarkelurahan yang saling bersinggungan di wilayahnya, Jumat (18/2). Hal itu dilakukan untuk memastikan pilar batas di  masih dalam kondisi bagus dan sesuai tempatnya.

Kali ini, petugas lapangan menyusuri jalanan untuk meninjau setiap pilar batas di Kelurahan Kampung Dalem, dan Kaliombo.

“Menurut informasi, pilar batas wilayah antarkelurahan di sudah ada sejak tahun 2017, namun pada waktu itu tingkat kerapatan wilayahnya masih kurang, sehingga akurasi batas wilayah masih perlu ditingkatkan,” ujar , .

“Untuk itulah, setiap tahunnya kita lakukan monitoring sekaligus meningkatkan kerapatan dan akurasi dari batas wilayah antarkelurahan yang terintegrasi dengan titik koordinat satelit,” tuturnya menambahkan. 

Ia mengungkapkan, peninjauan ini dilaksanakan karena kondisi di kota dan kabupaten berbeda. Menurut dia, perangkat kelurahan di adalah ASN yang sewaktu-waktu bisa dimutasi di tempat lain dan mereka kurang memahami batas wilayah administratif kelurahan.

“Berbeda dengan perangkat desa di kabupaten, selain mereka akan terus menetap di desa tersebut, mereka mayoritas juga merupakan warga setempat, sehingga memahami betul wilayah mereka, jadi kita perlu bukti autentik yang menerangkan batas wilayah termasuk pula titik-titik koordinatnya,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video