Minimaliasir Kerusakan Lingkungan, SIG Ghopo Tuban Reklamasi 315,24 Hektare Lahan Bekas Tambang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minimaliasir Kerusakan Lingkungan, SIG Ghopo Tuban Reklamasi 315,24 Hektare Lahan Bekas Tambang

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 16 Juli 2022 02:15 WIB

Petugas dari SIG Ghopo Tuban saat berada di lahan reklamasi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo tengah berupaya untuk terus berkomitmen menjalankan pertambangan ramah lingkungan. Melalui program reklamasi dan revegetasi, Ghopo telah mereklamasi 315,24 hektare lahan pascatambang.

Hal itu, membuktikan jika kerusakan lingkungan dapat diminimalkan bahkan menjadi hasil yang lebih baik dari rona awal sebelumnya. EVP of Plant Operasional SIG Ghopo , Subhan, memastikan hal tersebut.

“Komitmen ini juga sejalan dengan program dekarbonisasi SIG dalam membantu CO2 Reduction sebanyak 61.380 ton/tahun di area Pasca Tambang Ghopo ,” ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Subhan menambahkan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni 2022 dengan tema international 'Only One Earth' dan tema nasional 'Satu Bumi Untuk Masa Depan'. Makna Tema ini menjadi pengingat serta upaya yang lebih besar untuk menjaga bumi, karena satu bumi untuk masa depan, dan itu merupakan momentum refleksi seluruh dunia dalam mengambil peran secara kolektif bersama-sama demi lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

“Berbagai kegiatan kita laksanakan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup, antara lain, Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Enviroment Campaign melalui pemasangan spanduk, poster, media social, House Keeping di Area Workshop, Penanaman Pohon Bersama di Area Pasca Tambang, dan berbagai kegiatan lainnya,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video