KPU Tuban Nyaris Bersengketa di KIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Tuban Nyaris Bersengketa di KIP

Jumat, 29 Mei 2015 22:22 WIB

Miftah saat ke kantor KPU tuban menanyakan salinan DIPA KPU dan RAB KPU dana pemilukada 2015 dan ditemui komisioner KPU tuban, Yayuk Agus Dwi Setyorini. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Tuban nyaris disengketakan oleh warga terkait keterbukaan informasi publik. Hal itu terjadi setelah perwakilan warga bernama Mifathul Huda asal Kecamatan Soko meminta permohonan salinan DIPA dan RAB dana pemilukada 2015 pada 15 mei lalu namun tidak diladeni secara detail.

Bahkan, dalam permohonanan yang dilayangkan Miftah, ternyata tidak diberi jawaban secara detail dan penggunaan jawaban yang masih global. Hal inilah yang membuat Miftah berniat menyengketakan ke Komisi Informasi Publik (KIP).

“Awalnya kami meminta dan memohon salinan DIPA dan RAB dana pemilukada 2015, tapi diberi jawaban yang tidak detail dan masih global, makanya akan kami laporkan ke KIP,” ujar Miftahul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Jum’at (29/5).

Namun, niat untuk melaporkan ke KIP itu dibatalkan oleh Miftah, sebab 10 hari setelah dilaporkan ke KIP, ternyata sudah memberi salinan tersebut. Sehingga Miftah memutuskan bakal mencabut tuntutan yang sudah dilayangkan kepada KIP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU

Berita Terkait

Bangsaonline Video