Pengeroyokan Siswa SMP di Kota Batu hingga Tewas, Polisi Amankan 5 Pelaku | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengeroyokan Siswa SMP di Kota Batu hingga Tewas, Polisi Amankan 5 Pelaku

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Adi Wiyono
Sabtu, 01 Juni 2024 15:08 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com – Kepolisian Resort (Polres) berhasil mengamankan 5 pelaku dalam kasus penggeroyokan terhadap seorang siswa kelas 7 SMP di Kota yang bernama RKW berusia 14 tahun. Kepala Kepolisian Resort , AKBP Oskar Syamsuddin, menyampaikan hal itu dalam jumpa pers di Mapolres , Sabtu (1/6/2024).

Kelima pelaku penggroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia terdiri dari 4 anak yang merupakan teman sekolah korban dan satu anak yang merupakan siswa di sebuah SMP di luar Kota , yaitu di Pujon, Kabupaten Malang.

"Ada lima pelaku yang telah kami amankan, yaitu AS berusia 13 tahun, KA berusia 13 tahun, MA berusia 13 tahun, KB berusia 13 tahun, dan MI berusia 15 tahun. Terakhir yang saya sebutkan, MI, bukanlah teman sekolah korban, melainkan seorang pelajar dari kecamatan Pujon, Kabupaten Malang," ungkap Kapolres.

Penggeroyokan tersebut dilakukan dengan cara memukul bergantian terhadap korban, kejadian tersebut terjadi usai pulang sekolah pada Rabu (29/5/2024) siang di Jalan Cempaka Pesanggrahan, Kota . Kejadian bermula saat korban, dengan inisial RKA, dijemput oleh seorang teman menggunakan sepeda motor. Mereka kemudian mengunjungi rumah terduga pelaku MA, sebelum akhirnya pergi ke sebuah rumah di desa Sanggrahan. Namun, saat tiba di tempat tersebut, korban disambut oleh beberapa pelaku lain, MI, KB, dan AS.

Menurut Kapolres , Oskar Syamsuddin, korban kemudian diturunkan dari sepeda motor oleh MA, namun ketika diajak untuk berkelai, korban menolak. Penolakan tersebut memicu kekerasan yang tidak manusiawi. Mereka menghajar korban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video