DPC Demokrat Sampang Siap Kawal Rekom untuk Pasangan Gus Mamak-Abdullah Hidayat ke DPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPC Demokrat Sampang Siap Kawal Rekom untuk Pasangan Gus Mamak-Abdullah Hidayat ke DPP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mutammim
Rabu, 12 Juni 2024 19:05 WIB

Pasangan Bacabup-Bacawabup Muhammad bin Muafi Zaini-Abdullah Hidayat saat mendaftar ke DPC Demokrat. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai , Abdussalam, akan mengawal pendaftaran Muhammad bin Muafi Zaini dan agar mendapatkan rekomedasi dari DPP untuk maju di Pilkada Sampang 2024.

Komitmen itu disampaikan Abdussalam saat menerima berkas pendaftaran Muhammad bin Muafi Zaini sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan sebagai bakal calon wakil bupati bacawabup).

"DPC Partai menyambut penuh kegembiraan atas pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah," kata Abdussalam kepada wartawan di kantor DPC , Rabu (12/6/2024).

Menurut Abdussalam, dua bulan yang lalu internal partai Demokrat sudah meng-endorse Muhammad Muafi Zaini dan sebagai paslon bacabup-bacawabup. Setelah itu, pengurus partai dan DPC Demokrat sepakat akan mendukungnya.

"Sebelum membuka pendaftaran bacabup-bacawabup, DPC Partai Demokrat sepakat mendukung Muhammad bin Muafi Zaini dan untuk maju di Pilkada Sampang," ungkapnya.

Meski surat rekomendasi dari DPP belum turun, DPC mendukung pasangan Muhammad bin Muafi Zaini dan karena ada kesamaan dalam visi-misi yang dibawa oleh kedua bakal calon ini.

"Untuk rekomedasi dari DPP masih belum turun, namun DPC Demokrat mendukung pasangan ini (Muhammad bin Muafi Zaini-) bahkan akan mengawalnya sehingga rekom DPP turun ke pasangan yang telah dipilih DPC," tegasnya.

Sekadar informasi, pasangan Muhammad bin Muafi Zaini dan telah mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik untuk maju di Pilkada Sampang 2024.

Adapun perolehan kursi tujuh partai politik tersebut:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video