Tim Sapuangin ITS Launching Mobil Terbaru, Begini Wujudnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Sapuangin ITS Launching Mobil Terbaru, Begini Wujudnya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Jumat, 21 Juni 2024 18:14 WIB

Mobil Sapuangin XI Evo 3.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Sapuangin dari turut bersiap dalam menghadapi Shell Eco-Marathon (SEM) Asia Pacific and Middle East 2024, menyusul tim mobil hemat lainnya Tim Antasena . Seperti menyiapkan mobil baru untuk berlaga, yakni Sapuangin XI Evo 3 versi terbaru.

Direktur Kemahasiswaan , Imam Abadi, mengapresiasi dan akan terus mendukung salah satu tim mobil hemat energi kebanggaan . Ia berharap agar tim Sapuangin dapat tetap mempertahankan juara pada ajang internasional tersebut.

“Semoga, usaha yang telah ditorehkan selama ini mampu membuahkan hasil gemilang yang dapat mengharumkan nama almamater kebanggaan,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (21/6/2024).

Sementara itu, General Manager Tim Sapuangin , Rayhan Naufal Hafizh, mengatakan bahwa timnya mengikuti 2 kategori kompetisi pada ajang SEM tahun ini, yaitu Off Track dan On Track. Pada kategori Off Track, tim Sapuangin telah mengikuti beberapa subkompetisi, yaitu Data Telemetry, Simulate to Innovate, Carbon Footprint, dan Technical Innovation.

“Kategori ini lebih merujuk pada inovasi yang akan diimplementasikan untuk mobil yang mau dibawa di lapangan nantinya,” katanya.

Untuk kategori On Track, lanjut Naufal, tim mobil hemat energi tersebut akan membawa mobil Sapuangin XI Evo 3 untuk berlaga di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2-6 Juli mendatang. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video