Sambut HUT ke-79 RI, Kota Kediri Ikuti Rakor Evaluasi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut HUT ke-79 RI, Kota Kediri Ikuti Rakor Evaluasi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 14 Agustus 2024 20:56 WIB

Seorang tukang becak saat menerima bendera merah putih. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, menjadi agenda rutin tahunan menjelang 17 Agustus yang dicanangkan Direktoral Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum . Dalam rangka mensukseskannya, setiap pemerintah daerah diharuskan berpartisipasi dan turut membagikan, termasuk Pemkot Kediri.

Semakin mendekati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkot Kediri bersama pemerintah provinsi dan kota/kabupaten lainnya terus melakukan rapat koordinasi dan evaluasi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 secara virtual dengan Direktoral Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. 

Rapat koordinasi yang dilaksanakan Rabu (14/8/2024) dibuka oleh Plh. Dirjen Politik dan PUM , Togap Simangunsong. Rakor dan evaluasi tersebut dilaksanakan untuk memantau pelaksanaan gerakan yang telah berlangsung sejak 1 Juni 2024 hingga 17 Agustus 2024 di berbagai daerah. 

Sementara Gerakan ini secara simbol telah diluncurkan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 8 Juni 2024 oleh Menteri Dalam Negeri. Sedangkan di Kota Kediri sendiri, gerakan pembagian Bendera merah Putih telah mulai dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni yang bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kediri, Indun Munawaroh mengatakan bahwa hingga hari ini, Kesbangpol dengan menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Kediri, forum pembaruan kebangsaan dan beberapa mitra kerja Bakesbangpol lainnya telah membagikan lebih dari 1000 bendera merah putih melalui berbagai kegiatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video