Pj Gubernur Jatim Beri Rasa Hormat ke 2.244 ASN Penerima Satyalancana Karya Satya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Gubernur Jatim Beri Rasa Hormat ke 2.244 ASN Penerima Satyalancana Karya Satya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 14 Agustus 2024 22:15 WIB

Pj Gubernur Jatim saat memberi sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menyematkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya (SLKS) secara simbolis kepada 182 orang di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8/2024).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 19/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia SLKS. Penganugerahan tersebut merupakan penghargaan kepada yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Total 2.244 orang menerima Anugerah SLKS pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Sementara untuk 182 orang disematkan secara simbolis itu rinciannya 51 orang pengabdian 30 tahun, 62 orang pengabdian 20 tahun dan 69 orang pengabdian 10 tahun.

"Atas nama saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas semua tenaga, pikiran, dan dharma bhaktinya dalam proses pembangunan Jawa Timur," kata Adhy.

Ia pun menyebut, tanda penghormatan dari presiden ini tidak semata-mata diberikan karena masa kerjanya, tetapi juga melihat kinerja, loyalitas dan integritas para kepada bangsa dan negara Indonesia serta kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Dan ini sudah diuji, tidak semua bisa beruntung mencapai masa kerja tersebut tanpa ada cacat, kendala dan kesalahan yang bisa mengakibatkan tidak diberikan penghargaan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video