Di Rakerkonas Apindo ke-33, Pj Gubernur Jatim Dukung Tumbuhnya Dunia Usaha | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Rakerkonas Apindo ke-33, Pj Gubernur Jatim Dukung Tumbuhnya Dunia Usaha

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 29 Agustus 2024 21:33 WIB

Pj Gubernur Jatim saat memberi sambutan di Rakerkonas Apindo ke-33.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menghadiri rapat kerja dan konsultasi nasional (Rakerkonas) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang ke-33, Kamis (29/8/2024).

Di hadapan ratusan pengusaha seluruh Indonesia, Adhy menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dengan pengusaha, serta pentingnya kolaborasi dalam penyusunan regulasi sebagai upaya bersama untuk memajukan perekonomian nasional, khususnya dalam menghadapi dinamika ekonomi global.

"Dunia usaha menjadi bagian penting, karena roda ekonomi itu tidak akan berputar jika dunia usaha tidak ikut berjalan. Dan di Rakerkonas ini, saya yakin akan memberikan dampak baik," ujarnya.

Ia mengatakan, regulasi yang mendukung tumbuhnya usaha menjadi fokus utama Pemprov Jawa Timur. Untuk itu, ia berkomitmen untuk memberikan regulasi yang terbaik, terutama untuk meningkatkan kemudahan perijinan serta meningkatkan kualitas layanan terkait dunia usaha.

"Jika perlu kita lakukan terobosan. Bahkan jika dari kalangan pengusaha ada yang merasa kurang puas dengan pelayanan DPMPTSP kami, bisa menyelesaikan dan berkoordinasi langsung dengan kami," ucapnya.

Adhy Karyono mengaku seringkali menjumpai komplain dari para pengusaha terkait perijinan. Oleh karena itu, dalam dua tahun ini ia menegaskan bahwa telah melakukan reformasi dengan melihat betul persoalan yang terjadi di lapangan.

"Kami pastikan seluruh perijinan di Jatim khususnya yang memang berada dibawah wewenang Jatim, tidak akan kami biarkan melebihi SOP. Karena sebagaimana diketahui sistem pelayanan satu atap juga sangat bergantung dengan syarat atau regulasi dari Kab/Kota hingga pemerintah pusat," tutur Pj. Gubernur Jatim.

Sejauh ini, lanjutnya, serius untuk terus mengawal setiap investasi yang ada di Jawa Timur. Hasilnya, nilai investasi di Jawa Timur bahkan terus naik. Tercatat realisasi investasi di Jatim pada Triwulan II Tahun 2024 meningkat signifikan sebesar 14,3% (y-o-y).

"Karena kami betul-betul mengawal semua investor baik asing maupun dalam negeri. Kita pastikan agar bisa melakukan usaha dengan baik. Kita jaga semua makro-ekonomi dan berbagai regulasi yang terkait dengan perijinan," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video